Di Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan Resmi Dibuka TMMD Tahap IV Tahun 2024

media suara kita
0
Mediasuarakita.com

PATI-Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap IV tahun 2024 di desa Karangrowo, kecamatan Jakenan, kabupaten Pati, ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Bupati Pati Dr. Ir. Sujarwanto Dwiatmoko, M.Si didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos di lapangan desa setempat. Rabu, (02/10/24).


Apresiasi kepada Dandim 0718/Pati dan jajaran disampaikan oleh Pj Bupati Pati pada awal sambutannya. Menurutnya, TMMD merupakan wujud solidaritas dan sinergitas kemanunggalan TNI, Pemda, Polri, masyarakat serta seluruh elemen terkait dalam rangka mendorong mewujudnya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah.


"Semuanya dalam rangka akselerasi pembangunan menyeluruh yang diikuti oleh seluruh warga masyarakat bersama-sama membangun wilayahnya khususnya di pedesaan," kata Pj Bupati.


"Program ini bukan hanya pembangunan fisik, tapi juga mengandung makna dan filosofi yang lebih dalam yakni memperkuat persatuan dan kesatuan, kebersamaan, dan gotong-royong yang merupakan salah satu khas masyarakat Indonesia khususnya kabupaten Pati," tutup Pj Bupati.


Sementara itu, Dandim 0718/Pati berharap pelaksanaan pekerjaan TMMD yang kali ini digelar hanya di satu tempat dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana.


“Harapannya, program TMMD ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat, dan lancar dalam proses pekerjaanya, karena sudah melalui perencanaan serta koordinasi yang baik oleh pihak-pihak terkait,” kata Dandim.


Usai kegiatan upacara, dilaksanakan penyerahan program rehab rumah tidak layak huni (RTLH), penyerahan bantuan sosial untuk masjid, penanaman pohon, peninjauan pelayanan kesehatan, pelayanan KB, bazar dan dilanjutkan pengecoran jalan secara simbolis oleh Forkopimda di lokasi sasaran pokok betonisasi jalan.


Sasaran fisik yang akan dikerjakan secara bergotong-royong oleh TNI dan masyarakat di desa tersebut adalah betonisasi jalan sepanjang 423 X 3 X 0,15 meter serta rehab rumah sebanyak 4 unit.


Selain kegiatan fisik, akan diagendakan pula kegiatan nonfisik yang meliputi layanan kesehatan, penyuluhan, pelatihan, keterampilan, serta pelayanan administrasi kependudukan yang diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi masyarakat, tetapi juga ketrampilan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(RED).

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)