Sambut Hari Jadi TNI, Kodim Pati Gandeng Berbagai Elemen Bersihkan Pantai Bulumanis Margoyoso

media suara kita
0

 

Mediasuarakita.com

PATI-Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan karya bakti dengan menggandeng berbagai elemen untuk bersama-sama membersihkan pesisir pantai desa Bulumanis kecamatan Margoyoso kabupaten Pati Jawa Tengah dari sampah-sampah yang terbawa oleh arus air pasang serta ombak sehingga bertebaran di sepanjang pantai. 


Dalam Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI). yang melibatkan sekitar 350 orang dari berbagai unsur, diantaranya adalah dari TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Pati, Hipakad, FKPPI,  Pelajar, Komunitas Pasopati Margoyoso, Komunitas Sokopati, Komunitas Mastana, Komunitas WCD Pati serta masyarakat desa setempat. Jumat, (27/09/24).


Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos memimpin langsung kegiatan tersebut. Dandim menyebut bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membersihkan pantai dari sampah, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.


“Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Karena Kebaikan kita bisa dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini dalam keadaan sehat dan tak kurang apapun,” kata Dandim.


“Saya mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang hadir pada kesempatan ini,  yang telah meluangkan waktu untuk bersama-sama dalam kegiatan pembersihan pantai yang kita laksanakan hari  ini,” lanjutnya.


“Kita ketahui bersama bahwa Pantai adalah anugerah Tuhan di alam semesta ini yang harus kita jaga. Keberadaan sampah di pantai bukan hanya merusak keindahan alam, tetapi juga membahayakan kehidupan laut dan kesehatan kita,” terangnya.

 

“Oleh karenanya, dengan pembersihan yang kita laksanakan hari ini, kami berharap dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat tentang betapa pentingnya peran kita dalam menjaga lingkungan,” sambung Dandim.


Selanjutnya, kita kepada masyarakat sekitar pantai, untuk bersama-sama menjaga kebersihan pantai. “Dan melalui kerjasama dengan semangat gotong-royong seperti ini, kita dapat saling mendukung, dan menikmati keindahan alam sekitar kita,” jelas Dandim.

 

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengajak semua pihak untuk berkontribusi. “Tidak hanya hari ini, tetapi juga ke depan dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan kita. Sekali lagi, terimakasih atas partisipasi semuanya. Mari kita mulai kegiatan ini dengan penuh semangat,” tutup Dandim.(RED)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)