Perwakilan SLTA Se Kabupaten Pati Berlaga Dalam Lomba PBB, Yang Digelar Kodim 0718/Pati Dalam Rangka HUT TNI

media suara kita
0

 

Mediasuarakita.com

PATI-Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang digelar oleh Kodim 0718/Pati pada hari kedua untuk SLTA dalam rangka HUT Ke-79 TNI dan HUT Kodam IV/Diponegoro secara  berlangsung.


Sebanyak 19 SLTA dalam perwakilan se kabupaten Pati bersaing untuk menjadi yang terbaik.


Satu hari sebelumnya telah dilaksanakan Lomba PBB untuk tingkat SLTP. Juara harapan III MTS Abadiyah Gabus, Juara harapan II SMPN 1 Jaken , Juara harapan I SMPN 1 Pati, Juara III SMPN 1 Sukolilo, Juara II SMPN 1 Jakenan dan Juara I SMPN 3 Pati. Giliran hari Kamis 26 September 2024 para siswa SLTA menampilkan performa terbaiknya di hadapan dewan juri.


Terlihat para peserta lomba memperagakan gerakan-gerakan PBB mulai gerakan di tempat, gerakan perubahan arah hingga gerakan berjalan yang telah dilatihkan oleh instruktur masing-masing.


Sedangkan hasil penilaian lomba PBB untuk tingkat SLTA oleh dewan juri, dari 19 sekolah yang mengikuti lomba, terjaring sebanyak 6 peserta terbaik yaitu Juara harapan III SMAN 1 Jakenan, Juara harapan II SMAN 1 Tayu , Juara harapan I SMAN 1 Kayen, Juara III SMKN 2 Pati, Juara II SMAN 1 Pati dan Juara I SMAN 3 Pati.


Dandim Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan juga pihak sekolah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lomba PBB.


Pihaknya berharap, melalui event tersebut dan dengan berbekal kemampuan ketangkasan PBB yang telah dimiliki para pelajar, semoga dapat memompa semangat serta membangkitkan motivasi dan membentuk karakter yang disiplin bagi generasi muda.

 

“Saya ucapkan selamat kepada para juara yang telah terpilih. Bagi yang belum berhasil menjadi juara, jangan berkecil hati. Teruslah berlatih dan belajar yang giat untuk keberhasilan dan kesuksesan di masa yang akan datang,” tutup Dandim.(RED)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)