Lomba PBB Dalam Rangka Peringati HUT Ke-79 TNI Dan HUT Ke-74 Kodam IV/Diponegoro

media suara kita
0
Baris Berbaris Di Halaman Makodim Pati


PATI-mediasuarakita.com - Dalam rangka peringati hari ulang tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI). dan hari ulang tahun ke-74 Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0718/Pati, menggelar kegiatan lomba Baris Berbaris (PBB). Di pimpin langsung Dandim Pati, Rabu(25/09/24).


Kegiatan lomba seperti ini akan dilaksanakan selama dua hari,  mulai hari Rabu  25 September 2024 hingga hari Kamis 26 September 2024 bertempat di halaman Makodim Pati.


Pelaksanaan lomba pada hari pertama untuk siswa Sekolah (SLTP) yang diikuti oleh 21 peserta untuk mewakili dari beberapa kecamatan, Sedangkan pelaksanaan lomba hari kedua dengan peserta dari siswa Sekolah Tingkat Atas (SLTA) di wilayah kabupaten Pati.
SLTP Dan SLTA Mengikuti Lomba Baris Berbaris

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos saat membuka kegiatan, dia mengatakan, lomba ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga merupakan sarana untuk menumbuhkan kedisiplinan, kekompakan, kebersamaan, di antara semua peserta yang lain atau masing-masing mewakili tiap Sekolahan.


“Dan Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan karunia-NYA, kita bisa berkumpul di halaman Makodim 0718/Pati ini dalam acara Lomba PBB dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI dan HUT ke-74 Kodam IV/Diponegoro dalam keadaan sehat, jasmani  dan rohani, dan tidak kekurangan apapun,” kata Dandim.


“Lanjut Dandim, Melalui lomba seperti ini harapanya dapat mengembangkan sikap sportif, untuk menghargai kerja keras, dan menjunjung tinggi nilai-nilai persahabatan,”


Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam menyelenggarakan lomba ini. Dan untuk panitia agar melaksanakan tugas sebagai penilai dengan obyektif dan mampu menilai dengan baik, sehingga sang juara yang  terpilih adalah benar-benar yang terbaik.


Semoga kegiatan lomba ini dapat berjalan dengan lancar,tertib, aman dan kondusif, dan dapat memberikan pengalaman yang  berharga bagi semua peserta didik kami. tutup Dandim.


Dari hasil penilaian tim juri lomba PBB tingkat SLTP, untuk Juara harapan III MTS Abadiyah Gabus, Juara harapan II SMPN 1 Jaken , Juara harapan I SMPN 1 Pati, Juara III SMPN 1 Sukolilo, Juara II SMPN 1 Jakenan dan Juara I SMPN 3 Pati.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)