Dukuh Malangan Gelar Karnaval Haul Mbah Khayat Di Desa Trimulyo

media suara kita
0

 

Haul Mbah Khayat Dukuh Malangan Desa Trimulyo Kayen

PATI-mediasuarakita.com - Desa trimulyo, kecamatan kayen, kabupaten pati, di dukuh malangan, peringati Haul cikal bakal mbah khayat yang terdiri warga masyarakat dukuh malangan ada 4 RT.1 Rw. melaksanakan syukuran dengan menggelar buka luwur (klambu) dengan arak arakan dan ada 5 gunungan dari  hasil bumi,(12/09/24).


Acara Kirab dukuh malangan ini, sebagai serangkaian acara buka luwur Mbah khayat digelar perdana. Acara arak-arakan gunungan dari hasil bumi yang dibuat oleh warga dukuh malangan yang meliputi mulai dari RT 01,02,03 dan RT 04 di RW 04 dukuh malangan desa Trimulyo kecamatan Kayen kabupaten Pati.
Kades Sutikno Alias Ho

Kades Trimulyo Sutikno alias Ho. "Menyampaikan kepada awak media di halaman makam mbah khayat, berbanyak terimakasih kepada warga yang telah mendukung acara haul atau buka luwur mbah khayat adalah cikal bakal dukuh Malangan. Untuk puncak acara besok malam sholawatan di lapangan desa trimulyo, yang dihadiri Habib Syeh Muntohar, Habib M. Syafi'i. Dan untuk segenap panitia mas Wahyu Edi, Mahmud, Supri insyaalah kedepannya akan lebih meriah lagi dan saya ucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya tetap jaga kekompakan dan kerukunan," ungkap kades Sutikno.


Untuk wakil RT 01 RW 04 Sapuan, "Mengatakan bahwa hari ini ada 4 RT di RW 04 mengadakan gerebek atau karnaval di haul mbah khayat dengan buka luwur. Untuk anggaran acara ini adalah partisipasi semua warga dan masyarakat. Untuk karnaval hari ini adalah perdana memperingati haul mbah khayat, ada gerebek, sholawatan dan pengajian umum untuk puncak acaranya nanti" tutupnya.


(gibas

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)