Dandim Pati Mendampingi Tenaga Ahli Menteri Pertanian Republik Indonesia Dalam Kunjungan Di Pati

media suara kita
0

 

Mediasuarakita.com

PATI- Guna melakukan pengawalan pompanisasi dan irigasi perpompaan untuk Penambahan Areal Tanam (PAT) di wilayah Provisi Jawa Tengah, Tenaga Ahli Menteri Pertanian Republik Indonesia melaksanakan kunjungan serta peninjauan secara  langsung ke lapangan. 


Kegiatan kunjungan diawali tatap muka serta diskusi bersama jajaran instansi Dinas Pertanian di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Pati yang dihadiri juga oleh Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos. Rabu, (25/09/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Dandim Pati menyampaikan bahwa kabupaten Pati dalam kondisi kekurangan air, supaya pihak BBWS bisa membuka air untuk wilayah Pati untuk mengatasi kekeringan di wilayah Pati. 


Dandim juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemerintah yang di berikan kepada TNI, khususnya mengenai percepatan tanam.


"Siapapun yang terkait dan mempunyai kewenangan untuk membuka air di Kedung Ombo, tolong dibukakan pintu air supaya tidak terjadi kekeringan pada aliran sungai daerah Pati," ungkap Dandim.


"Kami berharap, bapak-bapak bisa menyampaikan keluh kesah kami di sini, untuk mendukung kelancaran percepatan tanam," tutup Dandim.


Usai kegiatan di kantor Dispertan, dilanjutkan peninjauan lokasi irigasi pompa (Irpom) dan Perluasan Areal Tanam (PAT) di desa Wuwur Kecamatan Gabus dan desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan.


Tenaga Ahli Menteri Pertanian Republik Indonesia yang turut dalam kegiatan diantaranya Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA., bersama Dr. Ir. Astu Unadi, M.Eng dan Brigjen TNI Ade Prastya Nurdin, S.I.P didampingi para pejabat di lingkungan Dinas Pertanian Provinsi dan kabupaten Pati serta perwakilan dari dinas pengairan dan DPU.(RED)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)