Dandim 0718 Pati Tegaskan Tidak Ada Ampun Bagi kreak atau preman Jalanan

media suara kita
0
Mari kita Basmi Bersama Preman Jalanan.

PATI-mediasuarakita.com - Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos menyoroti fenomena kejahatan jalanan serta munculnya Kreak seperti di wilayah Semarang, Klitih yang pernah terjadi di seputaran DIY, serta gank-gank sejenisnya yang sedang marak di mana-mana.


Guna mengantisipasi serta mencegah dan meluasnya kondisi tersebut, pihaknya menyampaikan instruksi kepada Kodim 0718/Pati dan jajaranya agar meningkatkan kewaspadaan dan turut aktif membantu apabila menemukan permasalahan serupa di wilayah masing-masing.


Himbauan Dandim Pati ini merupakan perintah untuk jajarannya, dan juga telah disebarkan di medsos serta media laiinnya, agar seluruh elemen masyarakat juga turut membantu mengatasi permasalahan yang terkait dengan premanisme tersebut.


Hal ini disampaikannya hari Senin 30 September 2024 saat ditemui di ruang kerjanya. Menurutnya, tindak kekerasan serta premanisme saat ini telah kebablasan. karena sampai menimbulkan korban jiwa yang diakibatkan tindak kekerasan.


“Kasihan korban dan keluarganya, mereka butuh perlindungan. Harapan kita sebagai aparat,  tidak usah menunggu perintah. Perintah sudah jelas. Kita sebagai alat Negara harus hadir ditengah permasalahan seperti ini,” ungkap Dandim.


Dandim juga menghimbau kepada jajarannya, apabila menemukan kejadian seperti itu agar mempertimbangkan yang matang. “Selesaikan yang baik. Saya tegaskan, jangan ada pembiaran terhadap permasalahan seperti ini. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh Babinsa, Danramil, personel intelijen yang ada di Kodim Pati, rangkul semua masyarakat, rangkul semua pemuda, rangkul semua organisasi yang ada di masyarakat untuk bersama-sama memberantas kreak-kreak seperti ini. Karena ini ancaman yang harus kita basmi segera,” kata Dandim.


“Saya ingatkan Sekali lagi, Letkol Inf Jon Young Saragi menegaskan, tidak ada ampun bagi pengacau. Tidak ada ampun bagi kami yang suka bikin tindakan kekerasan apalagi sampai sampai memakan korban jiwa,” tegas Dandim Pati.

(RED).

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)