Cegah Kejahatan Harus di Utamakan, Rumah PPAI dan Dandim 0718/Pati Sepakat

media suara kita
0
Rumah Perlindungan Perempuan Dan Anak Indonesia Berkunjungan Di Kodim 0718 Pati

PATI-mediasuarakita.com - Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI) hari ini berkunjung di Makodim 0718/Pati dan disambut langsung oleh Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos.


Saat diskusi terkait kasus - kasus Perempuan dan Anak di wilayah Pati, Ia mengungkapkan bahwa jika Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI) butuh tim untuk pendampingan perkara atau kasus yang ada di Pati kami siap membantu mengawal.


Terlihat, Sekertaris Jenderal Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI) A.S Agus Samudra atau pangilan akrab Agus Kliwir menyebut, bahwa pada pertemuan kali ini merupakan anjangsana untuk menyatukan ide terkait program kerja kedepan bersama Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos.


Ia berharap, kedepan Makodim 0718/Pati tetap selalu mengedepankan sinergitas bersama Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI) terkait penanganan, pendampingan, perlindungan Perempuan dan Anak di wilayah Pati", kata Agus Kliwir Pangilan akrab di hadapan awak media, Kamis (4/7/24).


Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos menambahkan, kedatangan Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI) di Makodim 0718/Pati adalah kebanggaan kami.


Kunjungi ini, kita bisa saling berkordinasi terkait Penanganan, Perlindungan Perempuan dan Anak khususnya di Pati. Jika kita masuk membantu atau mengawal malah lebih baik.


Maka hal ini adalah awal langkah tepat, Karena TNI dilatih untuk melindungi, mengayomi rakyat. Apalagi ini masalah Perempuan dan Anak pasti kita kawal sampai tuntas.


Terutama kordinasi adalah penting dan saling bertukar pendapat, ide, gagasan terkait Perlindungan Perempuan dan Anak. Maka di indonesia memang terlihat tidak baik - baik saja.


Sebab marak terjadi kasus - kasus terutama KDRT, Pemerkosaan, Narkoba di kalangan Perempuan dan Anak yang menjadi korban. Ayo kita cegah sebelum terjadi dengan mengencarkan sosialisasi atau himbuan ke pelosok - pelosok Desa bersama istansi terkait", ujar Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos selaku Dandim 0718/Pati.


Semoga dalam pertemuan ini. Mari kuatkan sinergitas harus tetap terbangun dan kekompakan mengayomi, melindungi, mengawal kasus - kasus Perempuan serta Anak memang butuh ekstra perhatian khusus.


Anak terlindungi, Perempuan terselamatkan adalah menciptakan situasi menjadi aman dan kondusif, lebih baik mencegah sebelum terjadi.(@.agus kliwir)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)